4 Tips Mendekor Apartemen Studiomu

Memilih apartemen sebagai hunian merupakan sebuah trend di Indonesia, terutama bagi kaum milenial atau mereka yang tinggal di perkotaan. Mulai dari apartemen dua lantai hingga apartemen mungil seperti apartemen studio, masih menjadi favorit masyarakat. Jika kamu memilih apartemen studio sebagai tempat tinggal, maka artikel ini sangat pas untukmu.

Tinggal di apartemen mungil memang terasa sangat modern dan efisien di era ini. Selain itu, apartemen studio membuat biaya sewa juga rendah, serta lokasi yang berada di pusat kota. Meski ruangannya tergolong kecil dan pas – pasan, semua itu tak masalah jika kamu pandai mendekorasinya. Berikut 4 tips mendekor apartemen studiomu:

Memakai Partisi Ruangan yang Tepat

Decorating Studio Apartments Ideas For Decorating A Studio Apartment Archive Design Vagrant Best Model – Home Interior Decorating Ideas. Scr: walnutcapital.com

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan menempatkan partisi untuk memisahkan dua fungsi spot yang berbeda. Dengan menempatkan partisi ruangan, apartemen mungilmu akan tertata lebih baik dan lebih enak dipandang.

Memakai Furnitur Multifungsi

Furniture multifungsi

Furnitur multifungsi saat ini sedang naik daun. Tak hanya terkesan lebih modern, namun juga meninggalkan kesan lebih minimalis, sesuai dengan konsep gaya hidup yang sedang digandrungi. Furnitur multifungsi ini tak hanya diburu oleh pemilik rumah tinggal pada umumnya, namun juga para pemilik apartemen studio yang harus mengoptimalkan setiap sudut ruangnya.

Dengan adanya furniture multifungsi yang smart dan modern ini, semakin banyak ruangan yang kamu hemat di apartemen studiomu.

Pilih Storage Vertikal

vertical storage. Scr: homedit.com

Storage vertikal yang dimaksud disni adalah mengoptimalkan dinding sebagai storage yang memanjang ke atas. Ruang tinggal modern seperti apartemen studio akan terlihat lebih menaik dengan dinding – dinding yang tidak terlihat kosong. Selain itu, pemakaian dinding sebagai storage vertical adalah salah satu solusi hemat ruangan untuk apartemen studio yang memang minim ruang.

Dominasi Ruangan dengan Warna Netral atau Terang

warna terang yang mendominasi memberi kesan luas. Scr: booking.com

Agar ruangan apartemenmu terlihat lebih lapang, pilih warna terang atau netral untuk dinding dan furniturnya. Contoh warna netral atau terang adalah putih, krim, coklat muda dan sebagainya. Pemilihan warna seperti ini berpengaruh untuk memberi kesan lebih leluasa dibandingkan dengan pemilihan warna gelap. Karena membuat ruangan terlihat lebih sesak dan kelam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *